Social Icons

Minggu, 18 November 2012

7 Rahasia Diet Alami

Anda mau tahu Rahasia Diet Alami? Coba lakukan 7 Rahasia Diet Alami dibawah ini dengan konsisten. Dan rasakan perubahan baik pada diri dan tubuh Anda: 

 1. Senang bergerak
Rata-rata orang yang langsing tidak malas dan senang gerak badan. Itu kata peneliti di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS.

Pakailah pedometer dan ketahuilah apakah Anda sudah melangkah lebih dari 10 ribu sehari. Anda harus mengombinasikan 30 menit olahraga dengan kegiatan sehat seperti naik tangga, menyapu, atau mengepel untuk membakar ekstra kalori.
 
2. Punya kontrol diri
Kontrol selera makan Anda. Saat berada di sebuah pesta, katakanlah pada diri sendiri untuk makan seperempat porsi saja, makan dessert hanya separuh saja.

Para peneliti dari Tufts University menemukan bahwa hal terbesar yang membuat kita jadi gemuk adalah perilaku tak terkendali.

 
3. Jangan gunakan makanan untuk mengobati stress
Ini bukan berarti orang langsing tidak pernah stress atau sakit hatii. Tapi mereka  tahu kapan saatnya berhenti makan.

Tambahkan kata “berhenti” di otak Anda untuk berhenti makan. Saat emosi negatif menghinggap, marah, sedih, kesepian, pilih makanan rendah kalori. Buang rasa kesal itu dengan berolahraga karena kegiatan ini bisa mengenyahkan rasa marah. Kesepian? Cari teman atau jalan-jalan ke mal.
 
4. Lebih banyak makan buah
Orang langsing rata-rata makan lebih dari satu sajian buah dan makan lebih banyak serat dan kurang lemak dibanding orang gemuk. Itu hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Dietetic Association tahun 2008.

Berikan pada diri sendiri potongan buah segar sebagai camilan paling tidak tiga sajian sehari.
 
5. Punya kebiasaan baik
Variasi jenis makanan memang baik, tetapi kalau terlalu banyak malah justru menyebabkan kita makan berlebihan. “Orang langsing memiliki kebiasaan makan yang baik dan terencana,” kata Beck.

Cobalah punya pola makan konsisten setiap hari. Contohnya, ganti sarapan dan makan malan Anda dengan makanan sehat nutrisi dan kentang saat makan siang, dan seterusnya. Boleh-boleh saja mengganti menu makan siang keesokan harinya dengan nasi dan ayam bakar ditambah lalapan.
 
6. Sadarilah bahwa rasa lapar itu bukan sebuah tanda gawat darurat
Sebagian besar orang gemuk memandang kelaparan sebagai penyakit yang harus cepat diobati. “Jika takut kelaparan, Anda malah cenderung makan berlebihan untuk menghindarinya,” ujar Judith S.
Beck, Ph.D, penulis buku Beck Diet Solution. Toleransilah rasa lapar karena rasa lepar itu selalu datang dan pergi.

7. Tidur cukup dan nyenyak
Orang langsing tidur dua jam lebih banyak dalam seminggu, kata peneliti di Eastern Virginia Medical School. Para peneliti berteori bahwa kurangnya istirahat tidur terkait dengan rendahnya hormon penekan nafsu makan.

Tambahan tidur dua jam seminggu berarti hanya menambah waktu tidur 17 menit sehari. Artinya, ini mudah bagi orang yang sibuk. Tambahkan waktu tidur sedikit demi sedikit hingga Anda bisa tidur 8 jam sehari.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar